Selasa, 25 Desember 2012

Kita Sesama Mahkluk Tuhan, Adalah Satu

Tidak ada manusia yang sama di dunia ini
Tapi ternyata semua manusia itu sama, semua manusia itu satu
Tidak ada manusia yang tidak terhubung dengan manusia lainnya, pasti terhubung karena semua manusia itu satu. Semua manusia itu satu berasal dari satu sumber yang Maha Agung dan Maha Adidaya, Tuhan Yang Maha Esa, Ida Sang Hyang Widhi Wasa.



 Sadarkah ketika Anda menyakiti hati seseorang, hati Anda juga akan ikut merasakan hal yang sama dengan hati seseorang tersebut. Anda akan merasakan rasa sakit yang sama ketika Anda menyakiti hati orang lain. Memang, Anda tidak bisa merasakan hati Anda sakit ketika Anda menyakiti perasaan orang lain, karena apa ? Karena Anda dipenuhi oleh nafsu, hasrat negatif , sifat raksasa dan emosi yang berlebihan.



"Ingatlah bahwa Anda adalah manusia, mahkluk Tuhan yang paling sempurna
Jangan Anda ubah sifat manusia Anda menjadi sifat kehewanan atau keraksasaan
Sebaliknya, ubahlah sifat manusia Anda menjadi sifat kedewataan, karena Anda dan Tuhan saling terhubung"



Jika Anda menginginkan seseorang atau menuntut seseorang untuk mengerjakan sesuatu dengan sangat sempurna, silahkan Anda berbaring di tempat tidur dan ber-istirahatlah sejenak. Anda sedang stress, Anda sedang dipengaruhi sifat negatif yang membuat Anda tidak sadar, penglihatan batin Anda ditutupi oleh kabut hitam pekat yang membuat Anda buta, buta oleh keangkuhan seolah setiap manusia adalah mahkluk yang sempurna. Tidak ada yang sempurna di dunia ini, Bahkan Anda pun tidak sempurna. Too Perfectionist is not good for your future. Tidak ada sesuatu yang sempurna yang akan menentukan masa depan Anda. Mungkin akan ada yang bertanya, 
"Jika kita tidak bisa berbuat sempurna, bagaimana kita bisa memenuhi kebutuhan semua orang nantinya ?"
Nah, itulah gunanya manusia memiliki Iman dan Taqwa kepada Tuhan. Manusia di anugerahkan iman untuk mengendalikan sesuatu yang tidak perlu di lakukan manusia, sementara taqwa dianugerahkan agar manusia selalu ingat untuk meminta kepada Tuhan dan mengingatkan manusia bahwa Tuhan-lah yang memegang seluruh kesempurnaan di jagat raya.




"Anda tidak akan bisa menemukan Tuhan walaupun Anda berenang sampai keujung samudera,
Karena seseungguhnya Tuhan itu berada di dalam hati Anda dan selalu disana
Menunggu Anda untuk suatu ketika bersatu denganNya"




Tuhan selalu berada di dalam hati Anda karena sesungguhnya roh yang menjiwai Anda adalah percikan kecil dari Tuhan. Suatu saat, jika saat itu tiba, maka Anda akan kembali bersatu kepada beliau dan bebas dari lautan kehidupan dan kematian.
Kembali lagi pada topik :p , Jika suatu ketika Anda disakiti hatinya oleh seseorang entah itu dihina, diejek, di-bully ; janganlah Anda balas dengan hal yang sama pula. Jika Anda melawan atau membalasanya, itu berarti Anda menangkap dosa orang itu dan merasakan dosa tersebut bersama-sama. Slogan pembalasan selalu lebih kejam itu adalah slogan yang sangat buruk, sangat tidak baik untuk diterapkan, sangat hina mengingat manusia dengan manusia lainnya adalah sama-sama ciptaan Tuhan, diberikan kekurangan dan kelebihan secara merata, tidak ada yg kurang dan tidak ada yg lebih tergantung perbuatannya di masa lalu.
 Sadarlah bahwa ketika Anda disakiti, Anda sedang menerima penyucian dari Tuhan, penebusan dosa dari Tuhan karena di masa kehidupan yang lalu Anda pernah melakukan hal yang sama dengan orang lain yang membuat orang tersebut sakit hatinya. Bersabarlah dan tenang, ingatlah bahwa Anda dengan mereka sama, sama-sama manusia dan sama-sama ciptaan Tuhan.
"Sesungguhnya orang yang suka menghina ataupun mengejek hanya berusaha untuk menutupi kekurangan yang ada pada dirinya. Jadi berbanggalah Anda pada diri Anda"






Tidak ada komentar:

Music