Rabu, 23 Juli 2014

Love isn't eternal, but Love always with You




Akhirnya update lagi haha
Kali ini Adi Wiguna akan membahas mengenai CINTA *again

Setelah sekian lama tidak berjibaku dengan kata-kata mutiara dan cinta kini aku akan coba mulai merangkai sebuah kata-kata indah untuk mengembalikan pamor sebagai Pujangga Cinta.

Terlalu banyak di PHPin cewek emang nyesek ya, karena keseringan itu pikiran jadi kacau dan perasaan seolah-olah kayak ditikam berkali-kali. Sakit rasanya jadi orang ketiga, selalu seperti itu.....
Setiap kenalan dengan cewek dan kontak2an tau-tau udah punya  pacar dan itu terus mengalir seolah-olah tidak ada hentinya dan bahkan muaranya tidak terlihat.

Ya sudahlah mungkin inilah yang ingin  Tuhan ceritakan kepadaku cerita tentang kerja keras, cerita tentang kesakitan, cerita tentang jatuh bangun, cerita tentang rasa suka, cerita tentang kebahagiaan dan cerita tentang CINTA. Mungkin Beliau ingin aku menceritakan kisah cintaku kepada generasi penerusku, mudah-mudahan mereka tidak mengikuti perjalananku sebagai orang ketiga serba tahu -_-.
CINTA, Anda tahu apa artinya cinta. Ini nggak ada hubungannya sama Cinta Laura. Cinta adalah sebuah perasaan yang dimiliki manusia. Setiap manusia pasti merasakan cinta, cinta tidak dapat digambarkan tidak dapat diutarakan hanya dapat dirasakan. Cinta adalah kekuatan positif yang dikeluarkan oleh manusia. Rasa seperti bahagia, senang, suka dan segala perasaan yang menghasilkan energi positif adalah bentuk dari cinta. Ketika manusia menyukai, dia mencintai, ketika manusia merasakan senang, dia merasakan cinta, ketika manusia bahagia dia sedang menikmati keindahan cinta. Semua perasaan positif adalah cinta, cinta hanya sebuah ungkapan yang tidak biasa dari kekuatan positif itu. Cinta sama saja dengan suka, Cinta sama saja dengan senang, Cinta sama saja dengan bahagia hanya saja agar perasaan2 itu menjadi satu maka dibuatlah satu kata CINTA itu, kata dengan beribu arti yang mengandung makna kompleks yang positif


"Cinta adalah kekuatan terkuat manusia
Tidak ada sesuatu yang lebih indah dari manusia selain cinta"


Aku pernah membaca suatu post di social media yang mengatakan bahwa "Aku cinta dia selayaknya sebuah burung merpati yang blablablabla aku ingin memilikinya selamanya". Itu adalah sebuah ungkapan yang menyatakan suatu keegoisan, cinta tidak egois cinta tidak serendah itu. Ketika ada orang yang mengatakan itu maka itu hanyalah nafsu dan keinginan untuk memiliki. Kasarnya, dia seolah mengatakan "Aku nafsu dengan dia" jika orang seperti itu Anda jadikan pasangan, lambat laun Anda akan dicampakkan olehnya.
Cinta tidak pernah memaksa, cinta tidak memunculkan perasaan harus memiliki, cinta tidak over protektif. Cinta adalah kekuatan positif manusia, cinta membuat manusia merasa bahagia tanpa harus ada rasa cemburu maupun iri hati.Cinta lah yang menciptakan kasih sayang pada semua makhluk di bumi.

Cinta dan kasih sayang adalah dua hal berbeda yang saling berkaitan, kasih sayang muncul dari cinta. Ada 4 hal syarat utama yang harus diketahui mengenai terbentuknya kasih sayang yaitu : Kesetiaan, Kepercayaan, Rasa Sayang, Perhatian. Empat hal itu adalah hal yang paling penting, hal yang paling intim dalam terbentuknya Kasih sayang. Tanpa keempat kekuatan itu Kasih sayang tidak akan terbentuk dan cinta hanyalah omong kosong untuk menutupi nafsu.
Sama halnya dalam kalkulus, untuk menentukan suatu fungsi limit konvergen atau tidak maka ada namanya syarat kekonvergenan mutlak. Syaratnya ada 3 yang tidak akan aku jelaskan disini (males ngetik broo) ketika ada satu dari ketiga syarat itu tidak dipenuhi maka tidak akan terbentuk suatu fungsi konvergen mutlak. Yang mungkin hanya konvergen bersyarat dan divergen.








"Anggap cinta adalah konvergen mutlak, ketika keempat syarat tidak terpenuhi
maka tidak terbentuk cinta, tidak terbentuk kasih sayang. 
Yang mungkin hanyalah 'cinta bersyarat' dan 'nafsu' "



Cinta tidak abadi. Menurutku pernyataan itu memang benar, cinta tidak abadi. Di dunia ini tidak ada sesuatu yang abadi semua akan kembali kepada Tuhan. Bahkan kalkulus yang ilmu murni dan menggunakan penjelasan pasti pun terkadang bisa salah dan masih menyediakan galat atau human eror. Di dunia tidak ada yang pasti dan tidak ada yang abadi. Cinta adalah sebuah perasaan manusia, semua manusia bisa berubah setiap saat perasaanya. Ketika sekarang Anda merasa senang, besok Anda merasa galau. Sama seperti cinta, hari ini Anda mencintai selanjutnya belum tentu demikian. Everything can be change everytime, include love. Manusia itu berubah-ubah maka dari itu manusia adalah mahkluk yang paling berwarna diantara semua mahkluk ciptaan Tuhan. 
Cinta selalu datang ketika kita menyukai dan menghilang ketika kita tidak menyukai.
Dalam sebuah pasangan cinta, salah satu dari mereka mencintai sementara yang satu lagi tidak mencintai maka tidak akan ada keselarasan. Perasaan tidak sama, maka tidak akan ada akses menuju kebahagiaan menuju keindahan cinta. Sama seperti menentukan limit suatu fungsi ada atau tidak. Misalkan fungsi tersebut adalah manusia/pasangan cinta, kemudian diuji satu sama lain menggunakan angka yang berbeda, ketika hasilnya tidak sama maka hasilnya fungsi tidak memiliki limit. Artinya pasangan itu tidak memiliki kesamaan perasaan sehingga fungsi harus diubah agar bisa menciptakan cinta dan kebahagiaan.

Anda bisa mendapatkan kebahagiaan dimanapun, Anda bisa memberikan cinta pada orang manapun. Cinta adalah energi positif yang muncul ketika kita berpikiran positif dan merasakan hal yang positif.. Tidak ada kata "tidak bisa move on" "tidak bisa melupakan mantan karena masih cinta" itu semua omong kosong, bullshit. Anda bisa move on karena cinta semata sebuah kata yang mengungkapkan perasaan manusia yang bisa berubah-ubah tiap saat. Anda bisa membuat cinta. Cinta muncul ketika Anda merasa nyaman, merasa senang dan bahagia. Cinta itu Ada, tetapi sangat sulit membedakannya dengan rasa biasa. Ini definisi Cintaku, now find your own :)


Cinta Tidak Abadi, Tapi Cinta bisa dibentuk, dengan orang yang Mencintai Anda

3 komentar:

Ayi Putri mengatakan...

huuuuuuuuuuu

Unknown mengatakan...

muahhhh :*

Ayi Putri mengatakan...

huuuuuuuu, follow blogku jg sih --'

Music